Tips Menaikan Traffic Blog Anda

Buat yang pengin blog nya cepet dikenal orang silakan ikuti langkah-langkah tutorial ini :

Promosi merupakan sebuah aktifitas menawarkan produk atau jasa yang bertujuan menarik orang lain untuk membeli, menggunakan atau bahkan hanya melirik produk atau jasa yang ditawarkan. Mempunyai suatu bisnis, hal yg tak kalah pentingnya adalah mempromosikan/memperkenalkan bisnis milik Anda pada dunia ramai. Apa gunanya mempunyai web bisnis anda bila tidak dilihat banyak orang. Promosi dapat dilakukan melalui :

1. Melalui Email
Strategi promosi melalui email diyakini masih salah satu yang terbaik dalam pemasaran secara online karena promosi tersebut masuk ke email yang bersangkutan dan memiliki prosentase yang lebih besar untuk dibaca Yang perlu dihindari adalah kegiatan melakukan SPAM. SPAM adalah mengirim email kepada seseorang yang tidak dikenal yang berisi promosi suatu produk/jasa secara berulang-ulang dan tanpa ijin dari pemilik email tersebut.

2. Melalui Mailing List
Mailing List adalah forum diskusi yang biasanya di ikuti oleh banyak anggota yang tertarik pada suatu topik tertentu. Sekali kirim email di Mailing List akan terkirim hingga ke seluruh anggota. Cobalah bergabung dengan Mailing List populer yang memiliki anggota banyak misalnya Mailing List alumni perguruan tinggi Anda, Mailing List bisnis dan lain-lain. Mailing List yang paling populer adalah di yahoogroups.com

3. Chating
Anda hobi chating di di channel IRC atau Yahoo Messenger. kini saatnya hobi Anda tersebut bisa menghasilkan uang!!. Pilihlah channel yang ramai dipadati pengunjung. Dari sana kita bisa berkenalan dengan banyak prospek yang nanti kita akan tawarkan bisnisnya.

4. Melalui iklan baris online
Banyak sekali iklan baris online gratisan yang cukup populer misalnya di iklanbaris.co.id, iklanbaris.com, iklanbandung.com, mahasiswa.com, yellowpages.co.id dan lain-lain. Semakin banyak pengunjung ke situs tersebut maka semakin besar peluang iklan Anda dibaca oleh mereka dan kemudian berkunjuang ke web Anda. Dan semakin besar orang yang mengunjungi web Anda maka semakin besar pula peluang diantara mereka akan bergabung dengan Anda!

5. Melalui bertukar link
Tukar link blog dengan member-member yang ada blog ( blogroll) cara ini berkesan untuk meningkatkan ranking blog kita di search ensign dan dapat meningkatkan traffic ke blog kita. langkah ini memang mudah di praktikkan dan amat berkesah untuk blog anda. sebagai langkah pertama anda. anda boleh menukar link dengan blog saya ini. caranya, copy kode HTML dalam textarea disamping lalu paste ke dalam blog anda

6. Simpan Signature :
Jika anda aktivis Forum maka simpan lah selalu signature di tiap postingan anda yang mencoba mengarahkan ke blog anda (direct link)


Gitchu aza semoga bermanfaat

wallahu 'alam bisshowb
Kebenaran datangnya hanya dari ALLAH

Comments

Anonymous said…
Aq dah nyoba smua lho, tp trafikku tetap aja rendah, sampai akhirnya aq ikut program surf to trafik, baru mau beranjak naik.

Makasih tapi infonya, webnya resik, enak dilihat. Mampir yo ke tempatku, di sana ada penjelasan detail tentang program yang aq katakan tadi