27 July 2009

Cara menahan nafsu

Di dalam Islam dianjurkan untuk berpuasa sunnah (Senin-Kamis) untuk menahan hawa nafsu. Kalau kita berpuasa, maka stamina dan nafsu kita akan berkurang sekali. Jadi buat orang yang rajin puasa, seharusnya bisa menjaga diri dari kehidupan seks, walalupun mungkin dia sudah terbiasa main seks sebelum masuk Islam.

Selain puasa, dia juga bisa mengisi waktu kosongnya dengan berbagai macam kegiatan yang baik, seperti menghadiri pengajian, membaca terjemahan al Qur'an, belajar membaca al Qur'an dalam bahasa Arab, main ke panti asuhan untuk bergaul dengan anak yatim dsb. Insya Allah kegiatan baik seperti itu akan mengisi waktu kosongnya, sehingga dia tidak punya waktu lagi untuk memikirkan seks.

Juga bisa dengan cara melakukan banyak olahraga seperti main bola, basket, berenang, bulu tangkis, fitnes dan sebagainya. Dengan banyak olahraga, seharusnya menjadi capek dan ingin segera tidur di malam hari.

Juga sangat penting untuk mencari teman pergaulan yang baru, dan bukan teman lama non-Muslim yang mungkin sering mengajak jalan untuk mencari teman check-in. Perlu dicari teman baru yang akhlak dan ibadahnya bagus, sehingga mereka akan mengajak mengikuti pengajian dan kegiatan baik.

Dan kalau nafsunya sangat besar, dan masih terasa sulit setelah melakukan semua hal di atas, maka sebaiknya minta tolong sama teman yang baik dan ustdaz yang dikenal untuk bantu mencari seorang isteri yang baik. Jadi segera menikah kalau bisa.

QS. Al-Isra (17) ayat 32. yang artinya "Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk."

QS. An-Nur (24) ayat 33. yang artinya "Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri) nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya........"

QS. Al-Ahzab (33) ayat 35. yang artinya "Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar".

Demikian Semoga yang sedikit ini bermanfaat untuk kita semua

wallahu 'alam bisshowb
Kebenaran datangnya hanya dari ALLAH

2 komentar:

Pan said...

Hola hola..... ternyata punya blog toh.... hehehehe.... ni panji... iseng main...

mas ii said...

@Pan
iya nji..belajar bikin blog..tp sengaja ga di publish
isinya copas semua nih..masih belum PD buat nulis sendiri